Berbicara tentang hobby. Seorang laki-laki itu pasti hobbynya tak jauh-jauh dari olahraga. Dan seperti laki-laki kebenyakan saya pun suka olahraga dan sepak bola lah olaharaga favorit saya. Itu wajar saja, tetapi ketika ditanya apa klub sepak boal favorit anda? Pasti beragam dari Real Madrid Barcelona Manchester United Chelshea Arsenal Juventus Milan dan banyak lagi. Saya, tidak mendukung klub ayng saya sebutkan tadi. Saya mendukung Liverpool FC. Klub yang pebuh sejarah hinggan kadang disebut klub sejarah atau apalah saya tidak hafal.


Walaupun memang bukan ejak kecil aku suka Liverpool FC. Ketika saya kecil saja adalah pendukung Inter Milan dengan Fabio Cannavaro sebagai pemain idola ku dan nomer punggung 13 nya. Cerita kenapa saya berpaling ke Liverpool itu dimulai ketika Final UCL 2005 antara AC Milan vs Liverpool FC. Saya yang notabene fans Inter otomatis mendukung Liverpool. Disitu saya mulai merasa lain. Melihat para pendukung Liverpool terus bernyanyi yang aku waktu itu belum tahu lagu apa itu. Pendidikan sepak bola saya memang dulu kurang karena hanya dari berita-berita tv saja.

Sampai keajaiban Istanbul terjadi saya senang karena saya bisa ngebully teman saya pendukung AC Milan. Setelah itu nyaring tidak ada lagi Liverpool dibenak saya. Baru muncul lagi pada akhir tahun 2009 saya sudah lulus SMA awalnya saya bimbang antara Inter dan Liverpool. Semakin


1. Sejak kapan kamu suka Liverpool FC?
              Saya dulunya adalah pendukung Intermilan, nah pada saat Final UCL 2005 antar Liverpool vs Milan saya dukung Liverpool secara Milan adalah musuh bebuyutan Inter. Dan benar saja Liverpool menang setelah itu saya lupa akan Liverpool. Saya hanya memantau Liverpool tapi tetap mendukung Inter baru di musim 2009 yang Liverpool hampir juara Liga Inggris saya memantapkan hati untuk mendukung Liverpool seutuhnya.

2. Apa yang membuatmu langsung menyukai Liverpool FC?
            Sudah jelas adalah cameback sensasional di Final UCL 2005, tidak perlu diceritakan kan gimana pertandingannya. Drama-drama yang dibuat Liverpool dalam memenangkan pertandingan dan gelar juara. Kaya pas pertandingan Liverpool melawan West Ham di FA Cup Final 2006.

3. Siapa pemain favoritmu?
            Sang empunya nomer punggung 8 "Captain Fantastic" Steven Gerrard.

4. Momen mana yang paling berkesan dari Liverpool FC?
            Di malam-malam liga champions saya nonton pertandingan sendirian dirumah dan teriak-teriak membuat Ibu saya bangun dan menyuruh tidur tapi tetap saja menonton hingga pertandingan selesai walaupun harus mengantuk paginya disekolah.

5. Apa impian terbesarmu terkait dengan Liverpool?
           Mempunyai istri yang sama-sama pendukung Liverpool dan anak saya nanti juga akan saya perkenalkan dengan Liverpool. Semacam keluarga Liverpool lah.

6. Saat Liverpool datang ke Jakarta, apa yang kamu lakukan saat itu?
          Ketika Liverpool datang ke Indonesia saya hanya punya duit seratus lima puluh ribu. 100 ribu saya pakai buat beli tiket sisanya saya pakai buat pegangan sebelum gaji turun. Saat itu bulan puasa saya masuk GBK dalam kondisi puasa hanya buka dengan air putih tapi tenaga untuk mendukung Liverpool mengalir terus hinga pertandingan berakhir dan suara saya habis.

7. Apa arti Liverpool buatmu?
         Guru kehidupan. Tidak ada yang tidak mungkin, kerja keras tanpa henti itu pembelajaran yang saya dapat dari cara bermain dan cara Liverpool memenangkan Pertandingan. Impossible is Nothing,
Everything is possible to those who believe. Dan banyak lagi kata-kata penyemangat hidup dari Liverpool

0 komentar:

Kata Sambutan

Selamat Datang di Blog saya ini dan Terima kasih telah berkunjung

Coretan Popular

Coretan Terbaru

    Sinyo di Twitter

    Coretannya Semua

    Lihat lebih banyak animasi Liverpool